Inggris Harus Tandas di Tanggan Kroasia di Babak Semifinal

Inggris Harus Tandas di Tangan Kroasia di Babak Semifinal

Beritabolaterbaru.com – Semua tim tentunya ingin berada dipuncak menjadi yang terhebat dari yang terhebat, namun sayang Inggris harus tersingkir dibabak semifinal saat bertemu dengan Kroasia.

The Lions harus mengakui kehebatan Kroasia dibabak ekstratime, mereka harus tumbang 2-1 dibabak ekstratime yang pada pertandingan diwaktu normal mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Sudah sekian lama Inggris tidak pernah sampai kebabak semifinal, publik Inggris berharap bahwa skuatnya mampu kepartai final yang berhasil membawa Piala Dunia ke negeri elisabet tersebut, namun apa daya mereka harus tumbang ditanggan Kroasia.

Inggris terakhir lolos kebabak semifinal diajang empat tahunan tersebut sekitar tahun 1990. Kroasia baru menunjukkan mentalnya setelah berhasil lolos kefinal dan akan berhadapan dengan Prancis.

Inggris Harus Tandas di Tanggan Kroasia di Babak Semifinal

Kroasia adalah lawan yang kuat, tapi Inggris optimistis mampu mengatasi mereka. Salah satu alasannya adalah faktor kebugaran. Setelah memainkan dua pertandingan beruntun selama 120 menit plus adu penalti, tenaga Kroasia seharusnya sudah terkuras.

Inggris mungkin sedikit meremehkan Kroasia, dan itu adalah sebuah kesalahan besar. Inggris sempat unggul dimenit-menit awal lewat tendangan bebas Kieran Trippier yang mampu membobol gawang Danijel Subasic.

Namun sayang memasuki babak kedua Kroasia mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat sepakan Ivan Perisic dan akhirnya dilanjutkan kebabak ekstratime. Nah disinilah Inggris harus menerima kekalahan setelah pentolan Juventus, Mario Mandzukic mencatatkan namanya dipapan skor menjadi 2-1.

Kroasia lolos ke final Piala Dunia pertamanya. Ini sudah melampaui prestasi terbaik para pahlawan Kroasia di Piala Dunia 1998, ketika finis peringkat tiga dalam penampilan pertamanya sebagai negara merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *