Modric Fokus ke Piala Dunia Tidak Terpikir Menjuarai Ballon d'Or

Modric Fokus ke Piala Dunia Tidak Terpikir Menjuarai Ballon d’Or

Beritabolaterbaru.com – Pemain andalan KroasiaLuka Modric sekaligus kapten timnas tidak pernah memikirkan untuk memenangkan trofi Ballon d’Or, dikarenakan dihanya fokus kepada timnas Kroasia untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Selama digelarnya Piala Dunia 2018 Modric tampil apik bersama timnya hingga bisa sampai kebabak semifinal.

Pada laga diface grup Modric mengantarkan timnya menumbangkan salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2018, Argentina dengan skor 0-3. Kemudian Modric berhasil membawa tim nya sampai keface semifinal untuk pertama kalinya di ajang empat tahunan tersebut. Kroasia berhasil lolos kesemifnal setelah menang adu pinalti melawan Russia dengan skor 3-4.

Eks pemain Tottenham ini kemudian disebut-sebut pantas mendapatkan trofi Ballon d’Or. Apalagi sebelumnya dia mampu membawa klubnya Real Madrid mendapatkan gelar Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun. Akan tetapi, penghargaan pribadi itu sama sekali tak menarik minat Modric. Menurutnya yang lebih berarti adalah kesuksesan tim Kroasia khususnya di ajang Piala Dunia ini.

Modric Fokus ke Piala Dunia Tidak Terpikir Menjuarai Ballon d'Or

“Terus terang saya tidak memikirkannya. Yang paling penting adalah tim nasional berhasil dan mencapai sesuatu yang besar. Tim ini bisa berbuat lebih banyak,” tegasnya seperti dilansir Goal International.

“Penghargaan individu tidak penting bagi saya. Tentu saja, mereka adalah penghargaan untuk usaha dan penampilan sehari-hari,” ucap Modric.

“Saya fokus pada tim nasional. Kami ingin membawa pulang medali,” tegasnya lagi.

Modric lantas ditanya komentarnya terkait pertandingan melawan Rusia. Ia mengatakan bahwa Denis Cheryshev dkk tampil apik dan sangat menyulitkan Kroasia.

“Russia memainkan pertandingan yang sangat bagus. Terutama babak pertama. Mereka mengejutkan kami. Mereka menekan kami sangat tinggi,” puji Modric.

“Kami tidak bisa bermain (normal). Gaya kami ditekan. Mungkin kami tidak ingin mengambil risiko beberapa umpan. Kami harus menyeimbangkannya,” serunya.

“Di babak kedua dan di perpanjangan waktu, kami mendominasi. Kami harus menyelesaikan pekerjaan sebelum penalti. Mungkin sudah ditulis di bintang-bintang bahwa kami harus melalui drama tambahan. Kami menghadapi lawan yang sangat bagus yang banyak berlari,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *