MU Gagal Meraih Hasil Positif di Laga Kedua Mereka

MU Gagal Meraih Hasil Positif di Laga Kedua Mereka

Beritabolaterbaru.com Manchester United gagal hasil positif dilaga kedua mereka dimusim 2018-2019, mereka harus tumbang 3-2 saat bertandang kemarkas Brighton & Hove Albion, Minggu (19/08/2018) tadi malam.

MU sempat tertinggal 3-1 terlebih dahulu dibabak pertama dan baru mampu memperkecil kedudukan dimenit-menit akhir babak kedua dan skor akhir 3-2 untuk keunggulan tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Duet pemain belakang Setan Merah Eric Bailly dan Victor Lindelof dijantung pertahanan MU dikritik abis-abisan setelah banyak melakukan kesalahan dan berbuahkan gol pada pertandingan tadi malam.

Pelatih MU, Jose Mourinho pun mengakui sangat sulit membalikkan skor tersebut di babak pertama. Mourinho mengakui mental timnya masih belum cukup kuat untuk terus berjuang meski dalam keadaan tertinggal.

MU Gagal Meraih Hasil Positif di Laga Kedua Mereka

Menurut Mourinho, sebenarnya satu hal yang membuat laga tersebut kian sulit adalah gol kedua MU yang tak kunjung tiba. Dia meyakini jika timnya mampu mecetak gol di awal babak kedua, mental skuat MU akan terangkat dan terus berusaha membalikkan keadaan.

Namun, gol kedua MU baru tiba di menit 90+5 melalui eksekusi penalti Paul Pogba. Saat itu sudah terlambat bagi MU untuk memaksakan hasil imbang.

“Sangat sulit memenangkan pertandingan dalam kondisi seperti ini dan sangat sulit bagi para pemain untuk memperkuat mental demi menerima kesalahan-kesalahan sendiri dan tetap fokus pada pertandingan untuk memperjuangkan hasil berbeda,” ujar Mourinho di laman resmi manutd.

“Tidak mudah meningkatkan mental tim lagi di babak kedua dan gol kedua seharusnya mendongkrak mental kami dan membuat mereka dalam tekanan, tetapi gol tersebut datang terlambat.”

Mourinho juga menyoroti pertahanan Brighton sangatlah kokoh sampai-sampai pemain kami tidak mampu untuk menerobos barisan pertahanan mereka, mental Brighton memang lebih unggul dibanding kami maka dari itu kami pantas kalah pada pertandingan tadi malam.

“Kami mengakui kekalahan pertandingan tadi malam, kami akui mental kami kalah dari pada mental mereka yang ingin menang pada pertandingan tersebut, namun kami terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan namun apa daya tidak ada gol tercipta dan kedudukan kami harus kalah 3-2,” ucap Mourinho setelah pertandingan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *