Pensiunnya Mesut Oezil Buat Mentri Jerman Turun Tangan

Pensiunnya Mesut Oezil Buat Mentri Jerman Turun Tangan

Beritabolaterbaru.com – Keputusan bintang Arenal untuk menutup karienya di timnas Jerman dikecam banyak orang, terutama mentri Jerman, Katarina Barley menilai pensiunnya Oezil menjadi alarm untuk masyarakat Jerman.

Masalah rasialisme dan tidak dihargai menjadi salah satu penyebab utamanya Oezil memutuskan untuk pensiun dini dari timnas Jerman. “Saya anggap orang Jerman harus bisa menerima kekalahan, jangan saya hanya seorang imigran,” ucap Oezil.

Pemain andalan Arsenal ini menilai dirinya dijadikan kambing hitam akibat tersingkirnya Jerman pada laga di Piala Dunia 2018. Bahkan mereka tidak mampu lolos diface grup dan hanya mengoleksi 1poin.

Pesepak bola Jerman sekelas Mesut Oezil tidak mau lagi membela tim nasional karena prasangka rasialis adalah alarm untuk bangsa Jerman,” tulis Barley yang dilontarkan langsung kepada masyarakat Jerman.

Politisi Partai Sosial Demokrat Jerman (SPD), Thorsten Schaefer-Guembel, juga turut bersuara.

“Terima kasih untuk 92 penampilan dan 23 gol untuk tim nasional Jerman. Memang disayangkan Jerman gagal lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Untuk semua penduduk dari akar etnis berbeda: kita semua sama dan Jerman takkan menerima rasialisme mereka,” tulis Schaefer-Guembel.

Mesut Oezil terbilang memiliki nasib kurang baik bersama timnas Jerman pada Piala Dunia 2018.

Der Panzer pun harus memupus asa untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Mesut Oezil menjadi salah satu kambing hitam dari kegagalan timnas Jerman.

Dia dianggap bermain malas-malasan selama Piala Dunia 2018.

Dua minggu setelah kegagalan Jerman di Rusia, Oezil pun memutuskan untuk pensiun dari timnas pada usia 29 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *