Tiga Alasan Kroasia Kalah di Final Piala Dunia 2018

Tiga Alasan Kroasia Kalah di Final Piala Dunia 2018

Beritabolaterbaru.com – Kroasia hampir saja mencatatkan sejarah baru untuk menjuarai Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya, namun saya mereka harus kalah 4-2 dari Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/07/2018) malam. Pada pertandingan ini Kroasia tampil apik namun sayang mereka hanya kalah keberuntungan saja.

Kroasia sudah mulai kebobolan pada menit 18 setelah Mario Mandzukic mencetak gol bunuh diri kegawangnya sendiri lewat sundulan kepala yang tidak disenggaja. Namun sempat mengimbangi dimenit 28 lewat sepakan keras Ivan Perisic. Namun sayang lagi-lagi Prancis berhasil unggul lewat pinalti Antoinen Griezmann, nah disini malah petaka Kroasia dimulai.

Memasuki babak kedua Kroasia harus tertinggal 2 gol lagi lewat gol Paul Pogba pada menit 59 dan Kylian Mbappe menit 65 dan Kroasia hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Mandzukic dan skor menjadi 4-2. Warganet kecewa karena penampilan bintang-bintang Kroasia seperti Luka Modric dan Ivan Rakitic dinilai tidak maksimal seperti 6 laga sebelumnya.

Tiga Alasan Kroasia Kalah di Final Piala Dunia 2018

Pertama Kesalahan Kroasia karena pertahanan yang buruk para bek Kroasia gagal menghalau serangan mematikan tim ayam jago dan banyak melakukan beberapa kesalahan fatal. Hal ini membuat Prancis leluarsa melakukan serangan dari berbagai sisi dan membuat pertahanan Kroasia kocar kacir.

Kedua strategi yang tidak jelas membuat pasukan Zaltko Dalic gagal mengimbangi kreasi Prancis dan terlihat kelelahan. Pada babak kedua jarak pemain Kroasia terlalu lebar, hal ini dimanfaatkan para pemain Prancis seperti Antoine Griezmann, Blaise Matuidi, Kylian Mbappe dan Paul Pogba mudah membaca permainan Kroasia.

Ketiga buruknya komunikasi antara lini pemain, tidak seperti pada face knock out yang bermain bagus mereka difinal malah miss komunikasi seperti Luka Modric, Ivan Rakitic dan Marcelo Brozovic gagal melakukan tugasnya lantas membuat bek Kroasia seperti Sime Vrsaljko dan Ivan Strinic beberapa kali mengambil keputusan yang salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *